بسم الله الرحمن الرحيم

Jumat, 11 Oktober 2013

Kan Kusebut Namamu di Setiap Sujudku...

 
Bismillaah
Kawan,
Pernahkah engkau menemui saudara-saudarimu dalam kesulitan?
Lalu engkau bingung hendak membantunya apa,

Tahukah engkau kawan?
Jika engkau mendoakan bagi saudaramu kebaikan tanpa sepengetahuannya dan tanpa ada wasiat darinya untuk minta didoakan, maka hal itu merupakan suatu bukti akan kecintaanmu yang jujur kepada saudaramu tersebut.

Ini juga berarti bahwa engkau benar-benar menginginkan suatu kebaikan pada diri saudaramu sebagaimana engkau menginginkan kebaikan itu pada dirimu sendiri.
"Tidak sempurna keimanan salah seorang diantara kalian sampai ia mencintai untuk saudaranya sebagaimana ia mencintai bagi dirinya sendiri (dari segala hal yang baik)" [HR. Muslim dan Bukhari]

"Doa seorang muslim kepada saudaranya secara rahasia dan tidak hadir di hadapannya adalah sangat dikabulkan. Di sisinya ada seorang malaikat yang ditunjuk oleh Alloh. Setiap kali ia berdoa untuk saudaranya dengan kebaikan, malaikat tersebut berkata (kepadanya):
"Ya Alloh, kabulkanlah, dan (semoga) bagimu juga (mendapatkan balasan) yang semisalnya." [HR. Muslim]

Al-Imam An-Nawawi rohimahulloh menjelaskan hadits di atas dalam kitabnya, Al-Minhaj, dengan mengatakan, "Makna bidhohril ghoib adalah tanpa kehadiran orang yang didoakan di hadapannya dan tanpa sepengetahuannya. Amalan seperti ini benar-benar menunjukkan keikhlasannya.

"Dan dahulu sebagian para salaf jika menginginkan suatu doa bagi dirinya sendiri, maka iapun akan berdoa dengan doa tersebut bagi saudaranya sesama muslim dikarenakan amalan tersebut sangat dikabulkan dan ia akan mendapat balasan yang semisalnya."

"Dan memohonlah ampunan bagi dosamu dan bagi (dosa) kaum mukminin, baik laki-laki maupun perempuan." [Muhammad:19)

Dalam ayat ini, Alloh ta'ala memerintahkan nabiNya shollallohu 'alayhi wa sallam agar beliau berdoa memohon ampun atas dosa-dosanya dan juga memohonkan ampunan bagi saudara-saudaranya kaum mukminin, laki-laki dan perempuan.

So, adakah yang masih terlupa mendoakan saudaranya saat sujud dalam sholat? ^^
 
Via Mutiara Sunnah
 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Admin :
Mari kita saling mendoakan sesama kaum muslimin..
Karena doa adalah senjata utama loh Sobat..^^ 

0 komentar:

Posting Komentar